DUTA SEKOLAH

  • DUTA LINGKUNGAN
Sebagai sekolah yang peduli terhadap lingkungan dan menuju Sekolah Adiwiyata Nasional, maka SD Negeri Cemara Dua 13 merasa perlu memiliki Duta Lingkungan sekolah. Duta Lingkungan Cemara Dua adalah petugas perwakilan dari masing-masing kelas yang ditunjuk untuk membantu sekolah dalam rangka menjadikan lingkungan sekolah sebagai lingkungan yang asri dan nyaman untuk belajar. Disamping itu, Duta Lingkungan juga diharapkan mampu mengkampanyekan kebersihan dan kesehatan lingkungan bagi teman-teman dan lingkungan di sekitarnya.
 
 


  • DUTA LITERASI
Aksi literasi di SD Negeri Cemara Dua 13 Surakarta tidak hanya sebatas pada kegiatan membaca buku di perpustakaan yang ada. Melalui program Angkringan “Cabuk Kupatmu” (Baca Buku Kudapat Ilmu) diharapkan para siswa akan lebih menggemari buku dan kegiatan literasi lainnya. Seperti halnya menulis, mendongeng, mengirim karya, maupun kewirausahaan. Untuk menjalankan program tersebut, sekolah menunjuk 24 Duta Literasi yang berasal dari kelas IV dan kelas V SD Negeri Cemara Dua.
Duta Literasi tersebut mengemban tugas untuk ikut aktif dan persuasif dalam aksi literasi dengan cara menjaga Angkringan Baca yang dibuka pada saat-saat istirahat di sekolah.